UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


Universitas muhammadiyah malang di bagi menjadi tiga kampus yaitu kampus 1, kampus 2, dan kampus 3, kampus 1 terletak di Jl. Bandung No . 1 Malang, kampus 2 terletak di Jl. Bandung Sutami No. 188,dan kampus 3 terletak di Jl. Raya Tlogomas No 246. UMM merupakan kampus Suwasta yang berada di bawah persyarikatan Muhammadiah dan bangsa indonesia, UMM juga merupakan satu dari 174 perguruan tinggi Muhammadiyah.
Tahun 2013, setatus Akreditasi insitusi UMM pemperoleh peringkat A (sangat baik) dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT). Nilai ini sangat membanggakan karena mengingat tidak semua perguruan tinggi negri maupun swasta terakreditasi, apalagi memperoleh nilai tinggi.
Banyak sekali keunggulan dari UMM. UMM adalah kampus yang toleransi beragama sebab dapat di lihat dari siswa multikultural yang memiliki kewarganegaraan yang berbeda dan pastinya kepercayaannya juga berbeda. UMM memiliki fasilitas yang serba ada yaitu, Penginapan, Book store, Rumah sakit, SPBU. Universitas Muhammadiyah Malang sudah cukup banyak memperoleh prestasi dalam segala bidang kreatif, buktinya project kampung warna-warni hasil karya anak UMM, yang terletak di bantaran sungai brantas.
Keunggulan menarik lainnya sebagai Mahasiswa Muhammadiyah Malang yaitu UMM memiliki julukan “Jas Merah Kampus Putih” dan kondisi alamnya yang sangat ekotis, di banun di atas lahan sesuat tanah yang bebukit, brlembah, berkolam, tumbuh aneka vegetasi tanaman yang hijau rimbun, serta di belah sungai brantas berhiasan jajaranribuan pohon-pohon, serta suasnanya yang hijau, asri, indah, sejuk dan sangat nyaman kedika di buat belajar.
Universitas Muhammadiyah Malang juga memiliki 10 fakultas/jurusan yaitu :
  1. Fakultas agama islam
  2. Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan
  3. Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik
  4. Fakultas hukum
  5. Fakultas ekonomi dan bisnis
  6. Fakultas psikologi
  7. Fakultas pertanian dan peternakan
  8. Fakultas teknik
  9. Fakultas kedokteran
  10. Fakultas ilmu kesehatan dan
  11. Pascasarjana
Kampus UMM sangatlah hebat mempunyai 11 fakultas tersebut.

Comments