Tips Dan Trik Mengikuti PATI



Tips dan Trik/tutorial/informasi yang sudah saya dapatkan ketika mengikuti PATI (pelatihan Aplikasi Teknologi informasi) adalah Kosep dasar ber internet, Browsing, Hotspot, Email, Blog, MAA, DIGILIB, E-Learning, Search Engine, Wikipedia, Online Document, dan Hosting.

Ada berbagai tips and trik dalam berseancar di dunia maya, yaitu ketika kita akan mencara sebuah file yang kita inginkan semisal kita akan mencari file ber extensi PDF. Kita bisa mengetikan pada kolom search engine  “file name ext:pdf” contohnya  “Soal matematika ext:pdf”.

Lalu kekita kita akan mengubah peneluusuran seperti mencari apa yang kita cari dengan menunjukan mulai dari harga terrendah sampai harga tertinggi kita bisa mengunakan penelusuran lanjutan. Yang terletak pada scroll paling bawah sendiri di penelusuran lanjutan juga menyediakan banyak pilihan yang kita butuhkan seperti kapan posting di terbitkan dll.

Google juga menyediakan google scholar atau bisa di sebut dengan google cendekia. Google cendekia adalah sebuah layanan google yang mengediakan cara mudah untuk mencari literature akademis secara luas. Google scholar mencangkup journal journal online dari publikasi ilmiah. Google scholar akan membantu anda mengidentifikasi penelitian paling relevan dari seluruh penelitian akademis.

Comments