Anak FEB – Jurusan Akuntansi


Akuntansi adalah jurusan yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Akuntansi adalah program yang cukup menjanjikan untuk masa depan dan tidak sedikit keunggulannya. Akuntansi berasal dari penjabaran, pengukuran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu pembuatan keputusan untuk membuat alokasi sumber daya keputusan dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintahan. Jurusan Akuntansi lebih mempelajari bagaimana mengklarisifikasikan laporan keuangan perusahaan, organisasi dan lain-lain.
Jurusan akuntansi UMM bertujuan menghasilkan sarjana ekonomi yang mempunyai kompetensi di bidang akuntansi yang mampu mengelola aktivitas keuangan organisasi serta memiliki kemampuan mengendalikan dan menganalisis informasi keuangan organisasi bisnis maupun sektor publik. Jurusan ini berstatus Terakreditasi “A”.
Secara keseluruhan jurusan Akuntansi di UMM terbilang sangat baik dibanding dengan perguruan tinggi swasta lainnya, bahkan dengar dari kabar burung jurusan Akuntansi UMM setara dengan Akuntansi UB ada yang bilang lebih bagus UMM malahan.. jangan ragu pilih UMM!

Comments